×

Tips menggunakan telepon saluran internasional

  • Posted:
  • Author:
Tips menggunakan telepon saluran internasional

Tips menggunakan telepon saluran internasional

Tips menggunakan telepon saluran internasional

  1. Alat komunikasi seperti handphone sangat membantu kelancaran komunikasi dengan keluarga di tanah air maupun berhubungan dengan rombongan jamaah lainnya di tanah suci.
  2. Pilihan pertama tetap menggunakan nomor asli indonesia. Internasional roaming mencapai Rp. 5.000,-/menit. Jika anda menerima telepon dari indonesia, permenitnya mencapai Rp. 5.000,-.
  3. Pilihan kedua, menggunakan nomor lokal saudi arabia, kartu telepon (SIM Card) yang bisa dipakai di salah satu operator seluler di saudi arabia, seperti Al-Jawwal (SAWA), zein, dan Mobily.
  4. Apabila akan menelepon, ubah dulu nomor hanphone atau telepon orang yang akan anda hubungi. Setiap negara memiliki kode telepon masing-masing, misalnya, nomor hanphone keluarga anda di indonesia adalah 087779671344, maka untuk menghubunginya, anda harus mengubah menjadi +627779671344.
  5. Apabila nomor hanphone anda adalah 087983837379 dan anda mempergunakannya di tanah suci, maka apabila saudara anda di tanah air yang hendak menghubungi harus mengubahnya menjadi +9687983837379.
  6. Biaya telepon menggunakan kartu telepon saudi arabia lebih murah dibandingkan jika kita menggunakan kartu telepon indonesia. Menelepon dalam durasi 5 menit hanya memakan biaya sekitar 12-13 riyal. Untuk sekali SMS ke nomor telepon di indonesia biayanya juga murah sekitar 0,6 halalah atau sekitar Rp. 1.300,- per SMS. Jika kita memakai nomor telepon indonesia satu kali SMS ke nomor indonesia bisa menelan biaya hingga 3.000,-.
  7. Perbedaan waktu antara indonesia dengan saudi arabia adalah sekitar 4 jam, sehingga pastikan anda menelepon pada waktu yang tepat agar bisa diterima oleh penerima telepon di tanah air. Bial anada menelepon dari saudi arabia pukul 05.00 pagi, maka penerima akan menerima telepon anda pada pukul 09.00 pagi. Jangalah menelepon jam 21 malam di saudi arabia, karena penerima di tanah air akan menerima telepon anda pada pukul 01.00 pagi.

Apa Kata Mereka

HUNAIDAH ACHMAD SYAMLAN, SITUBONDO

Walaupun aku diberi kesempatan bebarapa kali umroh sama Allah, tapi nggak tahu kenapa umrah kali ini bener-bener kena banget. Insyaallah. Terima kasih buat Jasmine Tours. Terima kasih banyak. Aku cuma bisa berdoa, aku bisa umroh lagi di Jasmine Tours. Insyaallah bisa haji. Amin.

HUNAIDAH ACHMAD SYAMLAN, SITUBONDO

MIMIK SUHARTATIK SOEHARTO

Alhamdulillah Travel Jasmine Memberikan pelayanan yang sangat berkesan. sukses Buat Jasmine

MIMIK SUHARTATIK SOEHARTO

H. MUCHAMMAD ROMLI MAT HADI, SURABAYA

Alhmadulillah dapat melaksanakan Ibadah Umroh Bersama Jasmine Tours. Dengan Fasilitas yang sangat memuaskan, juga dengan muthowwif yang sangat berpengalaman menjadi nilai plus trvael ini

H. MUCHAMMAD ROMLI MAT HADI, SURABAYA

HJ. HORIYAH USMAN ARJATIN, SURABAYA

Assalamualaikum wr wb. Alhamdulillah Kami Sekeluarga sudah selesai umrahnya. Terima kasih untuk Jasmine Tours. Umrah kali ini sangat berkesan banget karena kami sekeluarga merasa satu tim itu benar-benar kekeluargaan banget. Dan dari Pak Ustadz pembimbingnya juga sangat luar biasa. Ngasih masukannya juga dalam, kena banget di hati.

HJ. HORIYAH USMAN ARJATIN, SURABAYA

HOSNI BADRI MISKUM

Dari beberapa Travel Umroh yang telah kami ikutin, InsyaAllah Travel Jasmine adalah salah satu travel yang sangat mengedepankan pelayanan, fasilitas dan kepuasan Jamaah saat berada di tanah Suci. sukses selalu Jasmine Tours.

HOSNI BADRI MISKUM