×

Blog Post


judul

START UP BISNIS ISLAM ALA SANTRI

  • Posted: 11-01-2020
  • Author: ADI PARTA PANE
Pembekalan disampaikan oleh H. Munif Farid at-Tamimi, M.A., M.Phil yang merupakan Ketua Bidang 1 Forbis PP IKPM. Materi pembekalan menekankan tentang pentingnya memahami langkah-langkah saat memulai usaha. Lebih lanjut alumni Gontor tahun 2000 itu merangkum ada 4 langkah yang harus diikuti: 1) Mengenali peluang usaha, 2) Optimalisasi potensi diri, 3) Fokus dalam bidang usaha, dan 4) Berani memulai.
judul

Forbis PP IKPM Surabaya mengadakan Workshop Nasional dengan tema "Pemasaran Berbasis Media Sosial di

  • Posted: 11-01-2020
  • Author: ADI PARTA PANE
Forbis PP IKPM Surabaya mengadakan Workshop Nasional dengan tema "Pemasaran Berbasis Media Sosial di era 4.0"
judul

Assassin (1)

  • Posted: 29-11-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Kita mungkin sering mendengar kata “Assassin”, kamus Oxford mengartikannya sebagai “A person who murders an important person for political or religious reasons” (orang yang membunuh orang-orang penting demi tujuan politik atau agama). Kata ini juga kerap digunakan sebagai judul dalam film, yang begitu mendengarnya saja, kita langsung bisa membayangkan keseruan aksi laga dan trik-trik misterius di dalamnya. Tapi mungkin sedikit yang menyadari bahwa kata yang sekarang digunakan dalam Bahasa Inggris ini, sebenarnya merupakan kata serapan dari nama sebuah sekte dalam sejarah Islam yang dikenal dengan sekte “Hashashin”, sebuah sekte misterius yang menjadi kondang akibat aksi-aksi teror yang dilakukannya pada abad ke 11 sampai 13 Masehi.
judul

Invasi Mongol ke Baghdad 1258 M (3)

  • Posted: 15-11-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Setelah menaklukan Baghdad, pasukan Mongol bertolak ke Barat, menuju pusat-pusat peradaban Islam lainnya di Mediterania timur, atau Levant, dan seterusnya ke Mesir. Hanya berselang 2 tahun dari jatuhnya Baghdad, atau pada bulan Maret 1260, dinasti Ayyubiyah di Damaskus jatuh ke tangan bangsa Mongol. Tak lama setelah itu, orang Mongol merebut kota-kota di Palestina, yaitu Nablus (dekat situs kuno Syikhem) dan Gaza. Setelah Damaskus berhasil dikuasai, berikutnya dinasti Mamluk di Mesir. Namun tiba-tiba tersiar kabar bahwa Khan Agung, Monke Khan baru saja meninggal dunia. Sebagai orang yang merasa kompeten untuk menjadi kandidat kuat mewarisi tahta Mongol mengantikan saudaranya, Hulagu memutuskan untuk kembali ke Mongolia dan meninggalkan sebagian pasukannya di Timur Tengah.
judul

Invasi Mongol ke Baghdad 1258 M (2)

  • Posted: 15-11-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Sebelum terjadinya invasi ke Baghdad – dinasti Abbasiyah yang saat itu sedang mengalami era dekandensi yang sangat parah – sebenarnya sudah terbiasa membayar upeti tahunan kepada Mongol. Bahkan pada tahun 1251, pada saat Mongke Khan dilantik menjadi Khan Agung, Abbasiyah mengirimkan delegasinya untuk memberi penghormatan. Namun Monke Khan memiliki kebijakan lain. Baginya, persembahan yang diberikan oleh dinasti Abbasiyah sudah tidak memadai. Ia ingin al-Mustasim datang secara pribadi ke Karakorum, ibu kota kekaisaran Mongol abad ke-13, untuk tunduk sepenuhnya pada peraturan Mongol. Al-Mustasim menolak melakukannya, dan rencana invasi pun dibuat untuk Baghdad. Monke Khan mengirim adiknya, Hulagu Khan bersama 150.000 pasukan menuju Baghdad, sebuah kekuatan yang belum pernah digelar dalam sejarah Mongol. Mayoritas tentara Hulagu Khan adalah pejuang Mongolia, namun dalam pasukan tersebut juga terdapat orang-orang Kristen, termasuk tentara yang dipimpin oleh raja Armenia, Tentara Salib Frank dari Kerajaan Antiokhia, dan orang-orang Georgia. Selain itu, ada tentara Muslim dari berbagai suku Turki dan Persia, dan 1.000 insinyur China yang memiliki spesialisasi artileri.
123

Apa Kata Mereka

HJ. HORIYAH USMAN ARJATIN, SURABAYA

Assalamualaikum wr wb. Alhamdulillah Kami Sekeluarga sudah selesai umrahnya. Terima kasih untuk Jasmine Tours. Umrah kali ini sangat berkesan banget karena kami sekeluarga merasa satu tim itu benar-benar kekeluargaan banget. Dan dari Pak Ustadz pembimbingnya juga sangat luar biasa. Ngasih masukannya juga dalam, kena banget di hati.

HJ. HORIYAH USMAN ARJATIN, SURABAYA

AHMAD RAKHA HASIBUAN RAMLI

Travel Haji dan Umroh Recommended

AHMAD RAKHA HASIBUAN RAMLI

ABDUR RACHMAN RASYID

Syukur yang tak terhingga kami ucapkan dapat melaksanakan Ibadah Umroh bersama Jasmine Tour & Travel. Dengan pelayanan dan fasilitas yang sangat memuaskan. Sukses selalu buat Travel Jasmine Tours Umroh & Hajj Service

ABDUR RACHMAN RASYID

MIMIK SUHARTATIK SOEHARTO

Alhamdulillah Travel Jasmine Memberikan pelayanan yang sangat berkesan. sukses Buat Jasmine

MIMIK SUHARTATIK SOEHARTO

H. MUKTASIM MUSTOPA HAKIM, MADURA

Jasmine Tours siap mengantarkan Jamaah Umroh Keluarga. Fasilitas Hotel Bintang 5 dan makanannya ala Indonesia dan Arab

H. MUKTASIM MUSTOPA HAKIM, MADURA