×

Blog Post


judul

Sirah Rasul: Terobosan Besar Hijrah (7)

  • Posted: 28-10-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Nabi berkata kepada sekutu barunya yang sekarang akan kita sebut dengan nama Islam mereka, al-Anshâr (artinya ‘para penolong’), untuk kembali ke tenda mereka masing-masing. Diselimuti kegelapan, mereka membubarkan diri dengan tenang, berterimakasih kepada Allah karena memungkinkan mereka menuntaskan urusan mereka dengan Nabi. Tak seorangpun dari mereka ada yang dicari oleh kaumnya selama menghadiri pertemuan itu. Bagaimanapun, teriakan-teriakan itu cukup untuk menguak kerahasiaan pertemuan tersebut. Setelah pagi, kaum Quraisy mencium pertemuan itu dan langsung mengambil tindakan segera.
judul

Sirah Rasul: Terobosan Besar Hijrah (6)

  • Posted: 28-10-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Kehadiran al-Abbas dan ceramahnya yang menjadi pembuka pertemuan itu harus dilihat dari sudut pandang perkembangan masa depan hubungan antara negara yang belum lahir dan kaum Quraisy. Apa yang akan berlangsung adalah penegasan kembali kesetiaan yang radikal.
judul

Sirah Rasul: Terobosan Besar Hijrah (5)

  • Posted: 25-10-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Cara-cara Inovatif untuk Mendapatkan Pengikut Baru. Tak ayal lagi, para pengikut yang baru masuk Islam di Madinah ini sangat bersemangat dengan keimanan baru mereka. Mereka menyadari bahwa sebagai orang yang percaya pada keesaan Allah, mereka telah memulai tahapan baru dalam sejarah mereka tatkala keimanan menjadi penggerak utama. Mereka memiliki misi yang harus dipenuhi. Tugas mereka yang paling mendesak adalah mendapatkan pengikut baru untuk mengikuti keyakinan baru ini demi mengokohkan landasannya. Oleh karena itu, mereka sangat aktif dalam mewartakan risalah Islam. Mereka sangat tekun mendapatkan pengikut baru di antara mereka yang memiliki kedudukan terhormat dan berpengaruh di tengah kaum mereka. Salah seorang yang seperti itu adalah Amr bin al-Jamuh dari klan Salamah.
judul

Sirah Rasul: Terobosan Besar Hijrah (4)

  • Posted: 24-10-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Merangkul Anggota Baru yang berpengaruh. Mus’ab bin Umair adalah pekerja yang berdedikasi dengan perangai yang tepat untuk berbaur dengan orang asing dan mengundang mereka untuk memeluk Islam sebagai agama dan jalan hidup. Dia juga bertugas mengamati situasi secara umum dan kelayakan bagi sebuah eksodus kaum Muslim dari Makkah ke Madinah. Mungkin, dia bakal mengemban perintah-perintah lebih lanjut. Bisa dicermati bahwa dalam kontak yang telah berlangsung sejauh ini antara Nabi dan masyarakat Madinah, suku Khazraj berjumlah lebih mencolok dibandingkan suku Aws. Mungkin, hal ini terkait dengan fakta bahwa enam orang pertama yang berjumpa dengan Nabi dan memeluk Islam berasal dari suku Khazraj.
judul

Sirah Rasul: Terobosan Besar Hijrah (3)

  • Posted: 23-10-2019
  • Author: ADI PARTA PANE
Kota Yatsrib yang kini dikenal dengan nama Madinah (berarti ‘Kota’), pada masa Nabi dihuni oleh dua suku utama bangsa Arab, Aws dan Khazraj. Kedua suku ini mempunyai sejarah yang panjang dalam perang berdarah yang telah melemahkan kekuatan mereka masing-masing. Pertempuran terakhir yang bernama Bu’ath berlangsung selama dua tahun persis sebelum peristiwa yang akan diriwayatkan di bawah ini.

Apa Kata Mereka

ABDUR RACHMAN RASYID

Syukur yang tak terhingga kami ucapkan dapat melaksanakan Ibadah Umroh bersama Jasmine Tour & Travel. Dengan pelayanan dan fasilitas yang sangat memuaskan. Sukses selalu buat Travel Jasmine Tours Umroh & Hajj Service

ABDUR RACHMAN RASYID

SALWA NATUN WADIAH RAMLI

Alhamdulillah bisa melaksanakan Ibadah Umroh dengan Jasmine Tour & Travel

SALWA NATUN WADIAH RAMLI

H. MUCHAMMAD ROMLI MAT HADI, SURABAYA

Alhmadulillah dapat melaksanakan Ibadah Umroh Bersama Jasmine Tours. Dengan Fasilitas yang sangat memuaskan, juga dengan muthowwif yang sangat berpengalaman menjadi nilai plus trvael ini

H. MUCHAMMAD ROMLI MAT HADI, SURABAYA

HOSNI BADRI MISKUM

Dari beberapa Travel Umroh yang telah kami ikutin, InsyaAllah Travel Jasmine adalah salah satu travel yang sangat mengedepankan pelayanan, fasilitas dan kepuasan Jamaah saat berada di tanah Suci. sukses selalu Jasmine Tours.

HOSNI BADRI MISKUM

HUNAIDAH ACHMAD SYAMLAN, SITUBONDO

Walaupun aku diberi kesempatan bebarapa kali umroh sama Allah, tapi nggak tahu kenapa umrah kali ini bener-bener kena banget. Insyaallah. Terima kasih buat Jasmine Tours. Terima kasih banyak. Aku cuma bisa berdoa, aku bisa umroh lagi di Jasmine Tours. Insyaallah bisa haji. Amin.

HUNAIDAH ACHMAD SYAMLAN, SITUBONDO